BREAKING NEWS :
Loading...

Catatan Dokumentasi : Berbagi Praktik Baik bersama Komunitas Belajar Id Sumsel

 


Webinar Praktik Baik Pemanfaatan Rumah Belajarid Sumatera Selatan yang pertama kali saya rencanakan sebagai aksi nyata pembatik level 4 : kolaborasi dan berbagi,telah sukses dilaksanakan. Berkolaborasi dengan Sahabat Rumah Belajar lain yang hebat dan luar Biasa Keren ada ibu Rani Nawang Sari , Syari Hasniyati dan juga Pak Febri Sulih Pambudi. Ibu Rani dan Pak Febri adalah dua rekan saya yang juga sama-sama co-captain belajar.id Sumatera Selatan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Musi Rawas Utara. Sedangkan Ibu Syari adalah rekan saya sesama anggota IGI (Ikatan Guru Indonesia) namun beliau berasal dari Ogan Ilir.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2022 pada pukul 19.00 s.d. 20.30. kegiatan ini di moderatori oleh Mbak Lingga 'dik' yang juga Co-captain belajar.id Kota Prabumulih. Acara Webinar di buka secara langsung oleh Ibu Ohorella Erma, M.Ikom, Kepala Balai Guru Penggerak Sumatera Selatan yang selalu mensupport acara kegiatan kami. Kemudian sambutan oleh bintang tamu yang super keren, yakni Bapak Wahyu Hidayat yang mana beliau adalah inspirasi dan motivator saya dalam mengikuti Pembatik ini Hingga bisa sampai ke Level 4 : Berbagi dan Berkolaborasi ini.

 Rekaman Ulang Webinar Praktik Baik Pemanfaatan Rumah Belajar
Dalam Webinar kali ini, Saya berbagi praktik baik pemanfaatan fitur Edugame dalam pembelajaran. Edugame adalah salah satu fitur dari rumah belajar yang merupakan kepanjangan dari Education Game yang mana kali ini saya membagikan praktik baik saya memanfaatkan edugame dalam membuka pembelajaran/sebagai apersepsi. Selain saya ada juga Mbak Rani berbagi praktik baik Pemanfaatan fitur Peta Budaya, Mbak Syari dengan Augmented Reality, dan Pak Febri dengan Sumber Belajar di Platform Rumah belajar.

Dalam sesi tanya jawab, para peserta dengan aktif mengajukan pertanyaan. Diantara pertanyaan itu adalah diantaranya ada salah satu peserta bernama Bapak Riduan dari OKU Selatan menanyakan mengenai Fitur Edugame apakah dapat digunakan dalam pembelajaran tingkat SD (Sekolah Dasar). Dan kemudian saya diberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan beliau bahwasanya edugame dapat di manfaatkan untuk pembelajaran mulai dari TK sampai SMA/SMK dan siswa dapat mengaksesnya di laman web atau aplikasi rumah belajar tanpa harus login.

Berikut dokumentasi kegiatan webinar tersebut :







Dari Hasil Daftar hadir, kami sengaja menanyakan refleksi dan kesan dan pesan terkait webinar ini, dan Alhamdulillah semuanya positif. Semoga Webinar ini bisa menginspirasi kita untuk saling berbagi dan berkolaborasi.

Terima kasih kepada semua rekan-rekan yang sudah ikut aktif berpartisipasi, sampai jumpa di Webinar berikutnya. Salam Rumah Belajar

Posting Komentar

0 Komentar